Pemenang vs Pecudang

Pemenang vs Pecudang

Pemenang vs Pecudang

iBiz COACH : Pemenang vs Pecudang.

Pernahkah Anda mendengar pecundang itu tidak akan pernah sukses? Seorang pecundang selalu memiliki sifat negatif. Tahukah Anda apa ciri-ciri seorang pecundang? Seorang pecundang selalu menyalahkan orang lain dan selalu menyalahkan keadaan.

“Saya dapat masalah gara-gara bawahan tidak becus”

“Mungkin ini tidak akan terjadi jika bos saya tidak mengambil keputusan seperti ini”

Dalam Bahasa Inggris ini disebut Blaming atau menyalahkan orang lain, menyalahkan orang lain adalah salah satu energi terendah di alam semesta ini.

Dengan menyalahkan orang lain Anda tidak akan pernah bisa sukses sampai kapanpun. Seorang pecundang tidak akan pernah jadi pemenang sebelum dia merubah sikapnya ke arah yang lebih baik, tidak hanya seorang pecundang yang selalu hidup di masa lalu.

Dia selalu menceritakan kesuksesan hidupnya di masa lalu, “dulu saya adalah seorang manager dari perusahaan ini”, “dulu waktu saya lulus SMA saya mendapatkan juara umum” sementara di masa sekarang dia tidak mau membenahi hidupnya. Seakan-akan hari-harinya dipenuhi dengan kehidupan masa lalu dan masa lalu.

Seorang pecundang juga enggan untuk bertanggung jawab terhadap apa yang dia lakukan.

Contohnya ketika dia mengambil sebuah keputusan dan keputusan tersebut berakibat buruk terhadap orang lain maka dia tidak terima disalahkan, dia malah mencari kambing hitam atas akibat yang telah dia perbuat.

pemenang vs pecundang

Pertanyaannya, apakah orang tersebut bisa sukses di dunia bisnis atau karir? Jawabannya tentu “tidak”, secara lingkungan pun dia akan dijauhi apalagi merambah ke dunia karir dan bisnis.

Bayangkan apa yang terjadi jika Anda mempunyai sebuah partner pecundang? Tentu Anda tidak akan mau lagi menjalin kerja sama dengan si pecundang tersebut. Sebab apapun keputusan yang dia ambil tidak akan dia pertanggungjawabkan.

Di dalam sebuah bisnis Anda tidak hanya dituntut menguasai ilmu secara teknis saja, baik itu ilmu operasional, management, finansial, marketing dan sales namun juga dituntut dan wajib memiliki mental juara atau mental pemenang. Percuma Anda paham seluk beluk bisnis sampai detail, namun mental Anda masih pecundang dan tidak mampu berkembang.

Untuk Anda yang ingin memiliki bisnis yang maju, mempunyai permasalahan bisnis atau kehidupan yang pelik sampai sekarang belum bisa diatasi.

Anda bisa mengikuti program kami 1 on 1 business coaching dengan berkonsultasi langsung dengan kami di 0811-265-2244