Tips Usaha Sukses menurut 18 Pengusaha Ternama

Tips Usaha Sukses menurut 18 Pengusaha Ternama

Jika anda hendak memulai usaha, mungkin orang-orang di sekitar anda akan memberikan berbagai wejangan. Tidak semua wejangan tersebut akan berguna bagi kita karena mungkin pemberinya juga bukanlah orang-orang yang sukses di dalam usaha mereka masing-masing atau mungkin malah bukan seorang pengusaha. Namun jika 18 pengusaha ternama dunia memberikan tips di balik kesuksesan mereka, maka pastilah sedikit banyak tips itu akan membantu kita. Mari kita lihat apa saja tips sukses usaha mereka:

1.  Percayalah bahwa koneksi itu adalah sesuatu yang amat berharga

Jangan pernah berhenti untuk berusaha membuat koneksi. Lengkapilah data-data koneksi anda tersebut. Mintalah bantuan serta dukungan mereka ketika anda membutuhkannya. Bahkan ketika anda sedang tidak membutuhkan mereka, anda harus tetap menjaga komunikasi aktif anda. Karena dengan begitu anda akan mendapatkan hubungan yang berkualitas dan ini adalah kunci menuju kesuksesan.

2.  Fokus dan jangan pernah kehilangan fokus

Fokuskan seluruh pikiran anda hanya kepada satu tujuan. Kemudian bekalilah diri anda dengan kemampuan di bidang tersebut sehingga anda menjadi ahli di bidang itu. Namun demikian, jangan menjadi terlalu rakus.

3.  Jangan putus harapan karena memang akan ada saatnya anda gagal

Anda sebaiknya tidak hanya mengharapkan kesuksesan, namun juga kegagalan. Karena tanpa adanya kegagalan, anda tidak akan mendapatkan kesuksesan sejati. Jangan kawatirkan waktu dan target melulu. Anda punya banyak waktu untuk memastikan semuanya akan baik-baik saja asalahkan ada melangkah dengan baik setelah mengalami kegagalan dan belajar darinya.

4.  Biarkan anda dikendalikan oleh semangat anda.

Temukanlah hal-hal yang paling membuat anda bersemangat untuk maju. Biarkan semangat ini mendorong anda untuk terus maju dalam usaha anda. Pahamilah bahwa dalam bisnis dan membangun usaha, tips sukses usaha adalah keseimbangan.

5.  Berhenti memikirkan Dompet Anda

Janganlah selalu memberikan keuntungan untuk mengisi dompet anda. Tapi anda harus lebih memikirkan bagaimana anda dapat meningkatkan pelayanan anda sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk konsimen anda. Anda juga harus memberikan yang terbaik sehingga bisa membuat anda berbeda jika dibandingkan dengan yang lainnya. Keuntungan akan datang dengan sendirinya jika anda melakukan ini.

6.  Pengusaha sukses memiliki pembimbing

Pastikan anda selalu dikelilingi oleh pembimbing yang berkualitas. Mereka akan membantu anda mencapai apapun yang ingin anda capai dalam bisnis karena mereka telah meraih apa yang mereka cita-citakan dan pastinya anda akan mendapatkan banyak manfaat dari pengalamannya selama bertahun-tahun.

7.  Pemimpin memberikan contoh melalui pelayanannya kepada orang lain

Jika anda merasa diri anda adalah seorang pimpinan, maka jangan pernah merasa takut untuk mengotori tangan anda dengan pekerjaan kasar. Anda juga jangan pernah mengindahkan kenyataan mengenai situasi tertentu. Tips sukses usaha kali ini Anda harus selalu jujur kepada diri anda sendiri sebelum anda mengkritik orang lain, walaupun dia adalah bawahan anda sendiri. Jika anda tidak dapat mengkritik diri anda sendiri, maka bagaimana mungkin anda dapat memimpin orang lain dengan bijak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *