Memulai Usaha – Tips-tips Memulai Usaha Butik

Memulai Usaha – Tips-tips Memulai Usaha Butik

Memiliki usaha butik sendiri , baik sebagai usaha pokok ataupun usaha sampingan adalah impian banyak wanita. Tetapi dalam memulai usaha butik, harus dipertimbangkan berbagai aspek, salah satunya adalah tingkat pengetahuan tentang bidang yang akan di jadikan sebagai usaha. Kunci untuk memulai usaha adalah yakin, dan berani  bahwa usaha yang akan di bangun mampu bersaing dengan perkembangan di dunia usahabutik tentunya.

Berikut ini  tips-tips dalam memulai usaha butik:

 

  • Memiliki pengetahuan tentang calon pembeli dan kondisi pasar dengan produk sejenis.

Disini Anda harus menentukan calon pembeli yang seperti apa yang akan dituju untuk usaha butik Anda dan bagaimana kondisi tentang produk yang akan dijual, apakah banyak peminatnya atau tidak dan di pasar mana baju butik Anda akan bersaing.

  • Mengetahui segmentasi pasar Anda sendiri.

Pemakai baju butik adalah orang-orang dengan kekhususan selera dan bukanlah orang-orang yang cukup puas dengan baju berlabel ditoko-toko terkemuka dengan harga mahal karena harga mahal bukan jaminan, akan tetapi keistimewaan desain adalah yang utama.

  • Mempunyai desain yang istimewa.

Untuk membedakan butik Anda dengan butik yang lain, Anda harus mempunyai desain yang berbeda dan istimewa. Dengan memiliki desain yang istimewa, calon embeli akan sangat mudah untuk tertarik sehingga mendapatkan banyak calon pembeli yang berpeluang menjadi pelanggan setia Anda.

  • Strategi pemasaran atau mempunyai banyak relasi.

Sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu terhadap baju butik di lingkungan Anda. Selain itu Anda juga bisa memilih strategi yang lain yaitu dengan online, karena  cara ini bisa membantu Anda menghemat biaya produksi seperti sewa tempat, gaji penjaga, desain interior tempat, dan sebagainya. Tetapi apabila Anda memilih untuk memperkenalkan butik Anda dengan showroom atau otlet, anda juga harus memikirkan tentang kebersihan ruang dan desain interior, karena dengan ruangan yang bersih serta nyaman dan desain yang menarik akan mengundang pengunjung untuk masuk  ke butik Anda.

 

Semoga bermanfaat…

Salam Pencerahan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *