Melirik Usaha Bisnis Makanan

Melirik Usaha Bisnis Makanan

Melirik Usaha Bisnis Makanan

Melirik Usaha Bisnis Makanan

Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis usaha yang menjanjikan untuk para business owner karena, setiap orang pasti mempunyai kebutuhan untuk makan demi mencukupi kebutuhan tenaga sehari-hari. Dilain sebagai kebutuhan sehari-hari, makan bagi sebagian orang merupakan hobi, mereka selalu mencari varian-varian makanan yang baru untuk dicoba, tidak hanya varian baru, tetapi mereka mempunyai hasrat untuk mencoba makanan yang belum pernah mereka coba.

Semua kalangan dapat memulai usaha makanan, usaha makanan tidak memerlukan dan menyita waktu yang padat. Banyak sekali varian makan yang dapat diolah menjadi bisnis yang menguntungkan, bisa berupa makanan pokok (nasi padang, nasi goring, nasi soto rempah, nasi bebek dan masih banyak lagi), berupa makanan pengganti makanan pokok (bubur, mie, sate, atau batagor), berupa jajanan (martabak, pisang bakar, gorengan, cilok, jagung bakar atau siomay), berupa minuman (susu rasa, es buah, es campur, es kelapa muda, es soda gembira atau es dawet)

Untuk menentukan usaha makanan apa yang ingin kita jalankan semua terfokus pada kita sendiri, kita mempunyai passion di makanan apa, kita menguasai rasa masakan apa dan kita mempunyai keahlian untuk mengembangkan masakan apa. Satu yang harus kita hindari, membuka usaha karena hanya ingin mengikutri tren tanpa kita tahu apa makanan itu yang lagi berkembang di sekeliling kita.

Berikut beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam memulai usaha makanan :

  1. Modal Usaha : Banyak cara untuk menutupi kekurangan modal, misalnya melalui mencari rekanan yang bisa diajak kerja sama, meminjam ke koperasi atau bank melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pelaku UKM.
  2. Lokasi Usaha : Pilih Lokasi di daerah perkotaan yang dilalui banyak kendaraan,  sejumlah lokasi usaha makanan yang strategis antara lain di sekitar sekolah atau kampus, kawasan perkantoran, lingkungan pasar dan mal, perumahan, dan tempat wisata.
  3. Menu Andalan : Menu Andalan sangat penting sebagai identitas dari usaha Anda
  4. Pemasok Bahan Baku : Memiliki pemasok tetap yang dapat memasok semua bahan baku produksi setiap harinya sangat dianjurkan guna kelancaran proses produksi

Sekarang, saatnya Anda tentukan menu makanan atau minuman apa yang akan Anda pilih. Anda tidak akan pernah tahu bila Anda tidak mencobanya, ide dapat di buat dari hal sekecil mungkin sesuai kemampuan anda, jangan sia-siakan setiap peluang yang terbuka di depan Anda.

Jika Anda Pebisnis, Profesional yang ingin menemukan potensi terbaik di dalam diri Anda silakan hubungi Coach Edwin Indarto

Website : www.bisniscoaching.com / www.pelatihanbisnisindonesia.com / www.edwinindarto.com
Email : [email protected]
Telp : 0271-3024265 / 3020165 / 3024165 / 3020265
Fax : 0271-7655461
HP / WA : 08112652210/ BB 2A1F6C6C

sumber : tabloidnova.com ; adakportal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *