Produktivitas – Cara Meningkatkan Produktivitas

Produktivitas – Cara Meningkatkan Produktivitas

Produktivitas – Cara Meningkatkan Produktivitas

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan produktivitas ketika beraktivitas harus dimulai dengan perencanaan yang matang. Membuat daftar atau jadwal tujuan yang ingin dicapai akan menempatkan Anda di jalur yang tepat untuk meningkatkan produktivitas.
Berikut adalah 5 cara meningkatkan produktivitas Anda sendiri setiap hari dalam bekerja, pendidikan dll.

1. Rencanakan Tujuan dengan Matang

Tentukan tujuan akhir yang ingin Anda dapat dan rencanakan sejak awal bagaimana cara mencapainya. Perencanaan meliputi 5W+ 1 H akan meminimalisir kesalahan mayor ataupun minor dan akan menghemat waktu pengerjaan.

2. Jangan Meremehkan

Artinya adalah jangan menunda pekerjaan dan lakukan dengan teliti tugas harian, mingguan dan bulanan yang ada. Kegiatan ini mengajarkan kedisiplinan, efektif, efisien dan tepat sasaran dalam mengambil tindakan. Hasil yang dicapai dengan memposisikan semua tugas adalah penting adalah produktivitas jadi meningkat dan memperkuat kebiasaan positif.

3. Kerjakan Bagian Tersulit di Awal

Sudah kebiasaan sebagian orang untuk mengerjakan tugas yang mudah di awal waktu dan menyisihkan bagian tersulit di akhir. Mulai sekarang, lakukan sebaliknya karena di awal hari Anda masih dalam kondisi segar dan lebih teliti dalam mengerjakan tugas.

4. Lebarkan Batas

Lakukan dengan segera tugas yang sudah menunggu tanpa menghabiskan banyak waktu karena akan selesai sblm batas dari jadwal yang ada. Daftar pekerjaan selesai lebih cepat dan tepat dari yang diharapkan akan bermanfaat bagi produktifitas Anda.

5. Rencana Esok Hari harus Dipersiapkan Hari ini.

Susun skala prioritas untuk hari esok dan jadwalkan waktu yang perlu digunakan untuk menyelesaikan semuanya. Kebiasaan ini membuat hidup lebih produktif karena semua terencana dengan matang sehingga Anda bisa meluangkan waktu untuk yang lain. Dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas, maka perlu stamina yang fit dan waktu yang cukup dalam melaksanakan semua kegiatan.

Maka buatlah rencana dan jadwal apa yang ingin Anda capai untuk mencapai tujuan akhir dan produktivitas Anda akan meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *