Cara Bisnis – Cara Membuat Bisnis Rumahan Berkembang

Cara Bisnis – Cara Membuat Bisnis Rumahan Berkembang

Pada umumnya produk rumahan memuaskan bagi banyak orang,  sehingga banyak sekali orang yang tertarik  dengan produk yang dibuat oleh bisnis rumahan. Cukup membuat frustasi bagi yang ingin memulai bisnis rumahan namun tidak mengetahui cara bisnis yang tepat. Pada awalnya memang tidak membutuhkan keryawan, sewa perlengkapan, persediaan bahan, dan lain lain dan tentu saja sangat menguntungkan. Dengan berkembangnya bisnis secara pesat, membuat pemilik bisnis rumahan terjebak oleh kesibukan yang sangat banyak menyita waktu, uang, dan tenaga, tetapi mereka yakin bahwa bisnis mereka akan lebih berkembang seiring dengan berkembangnya bisnis pada umumnya.

Ada 6 cara bisnis rumahan agar berkembang tanpa mengurangi keuntungan bisnis :

 

  • Fokus pada satu produk atau jasa

Lakukan kegiatan apapun untuk melakukan penjualan, misalnya memasarkannya, mempromosikan , menjual, dan sebagainya.  Meskipun ada keinginan untuk membuat produk yang tidak sejenis guna untuk memenuhi pasar, tetapi dengan fokus pada satu produk/jasa dan  melakukannya dengan sangat baik maka akan mengurangi resiko dan bisa lebih menguntungkan.

  • Kembangkan lini produk untuk melengkapi produk atau jasa yang sudah ada

Saat produk banyak pembelinya, jangan lupa untuk mengambil peluang yang ada dengan cara mendiversifikasi  lini produk yaitu memberikan variasi produk tetapi masih satu lini.

 

  • Tingkatkan penjualan kepada pelanggan yang sudah pernah mencoba produk Anda

Meskipun Anda tidak dapat mengembangkan lini produk, Anda bisa meningkatkan volume penjualan kepada pelanggan setia  Anda. Misalnya : beli satu dapat dua, kartu discount, dan sebagainya.

  • Memperkerjakan seseorang

Dengan mencari karyawan partimer, pegawai lepasan, atau sanak saudara akan meringankan cash flow dan Anda akan terbantu menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan waktu full time Anda.

 

  • Membuat website

Membuat website untuk memperkenalkan perusahaan Anda secara online. Lewat online Anda akan mendapatkan jutaan pelanggan tanpa membayar sewa. Dengan web site sendiri Anda bisa mengembangkannya  tanpa pengetahuan teknis karena Anda bisa menyerahkannya kepada perusahaan yang ahli dibidangnya.

 

  • Join dengan pemilik bisnis lain

Berpartner dengan pemilik bisnis lain akan membantu Anda mempromosikan bisnis Anda. Cara ini adalah cara yang paling murah dan mudah.

 

Semoga cara bisnis ini dapat bermanfaat bagi Anda

Tetap semangat dan Salam Pencerahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *