Buat Customer Anda senang dan promosikan produk Anda melalui mereka

Buat Customer Anda senang dan promosikan produk Anda melalui mereka

Buat Customer Anda senang dan promosikan produk Anda melalui mereka

 

Salah satu kegiatan penting dalam sebuah perusahaan di antaranya adalah melakukan perhitungan dan analisa target pencapaian pemasaran dalam kurun waktu satu tahun yang  akan datang. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah “Berapa jumlah customer atau pelanggan Anda dalam satu tahun ini, meningkat atau menurun?” , disamping itu Anda harus mengetahui dengan lebih pasti berapa pelanggan setia Anda.

Mengapa hal tersebut penting?

Tentu, Anda semua menyadari bahwa sekarang ini teknik pemasaran berkembang sangat pesat, apalagi dengan maraknya social commerce yang merupakan suatu konsep e-commerce yang di antaranya didukung berbagai social media yang ada sehingga memungkinkan terjadinya interaksi customer yang lebih cepat.

Oleh karena itu, jika Anda tidak bisa memberikan kualitas pelayanan yang terbaik, bisa jadi dengan mudah customer Anda akan mencari alternatif lain, mencari produk atau jasa yang lain. Maka penting bagi Anda untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik hingga akhirnya customer bisa dengan senang hati turut membantu meningkatkan pemasaran Anda pula.

Ada sebuah kisah seorang penjual yang sangat dahsyat yaitu Barry Farber yang mampu menjadi seorang penjual yang dahsyat dan mampu meningkatkan penjualan perusahaan dengan luar biasa serta bisa meningkatkan jumlah customer yang semakin setia dengan produk yang ditawarkan. Dan kunci keberhasilannya terletak pada pemberian penawaran dan pelayanan yang total kepada para customernya.

Sebagai contohnya, meski sewaktu Barry Farber menjadi seorang penjual mesin fotokopi dari merek yang belum begitu terkenal, dia senantiasa tetap bisa menghasilkan penjualan yang dahsyat. Bahkan bisa mengalahkan banyak penjual dari perusahaan mesin fotokopi yang memiliki brand lebih terkenal sekalipun.

Bagaimana caranya? Salah satu cara yang digunakannya adalah dengan memberikan suatu penawaran yang luar biasa kepada calon pelanggan/customernya agar mereka yakin dan sangat yakin dengan apa yang ditawarkan sehingga mereka bisa melakukan pembelian.

Setelah para customer melakukan pembelian, Barry juga memberikan jaminan servis yang sangat menarik dan jarang atau bahkan tidak diberikan pesaing lain, yaitu pelayanan servis 24 jam. Benar, pelayanan 24 jam!

Termasuk jika ada kerusakan, komplain atau apa pun permasalahan yang dialami pelanggan dengan produk yang mereka beli dari Barry. Dengan demikian pelanggan bisa semakin yakin bahwa keputusan untuk membeli dari Barry adalah keputusan yang tepat dan benar-benar merasakan suatu pelayanan yang memuaskan.

Karena tidak jarang terjadi suatu produk dengan merek ternama, tapi pelayanan purna jualnya kurang, bahkan tidak memuaskan, hingga akhirnya customer akan meninggalkan dan beralih ke produk yang mungkin kurang terkenal, tapi memiliki kualitas yang tetap memenuhi standar dan servis yang memuaskan.

Dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya dan benar-benar mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan, banyak customer yang merasa senang dengan Barry, baik secara kepribadiannya, produk maupun pelayanannya. Maka banyak customer yang mau dan dengan senang hati memberikan testimoni mengenai produk yang ditawarkan Barry berikut pelayanan yang diberikan.

Ternyata, berbagai testimoni yang sangat positif dari para pelanggannya semakin membantu dalam peningkatan promosi dan pemasaran yang dilakukannya, baik secara langsung ataupun tidak. Apakah selama ini Anda sudah melakukan apa yang dilakukan dan dibuktikan sendiri oleh Barry?

Jika hingga kini Anda belum memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer Anda, jangan tunda lagi, segera lakukan sebelum customer Anda berpindah ke kompetitor Anda.

Sumber : http://jpmi.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *