Sukses – Succesful People

Sukses – Succesful People

Apa arti Sukses menurut Anda? Mengapa semua orang ingin Sukses? Mereka ingin Sukses  tetapi tidak mau dan tidak sadar untuk melakukan apa yang harus dilakukan. Orang menjadi Sukses karena usahanya untuk menjadi Sukses lebih besar dibanding sebagian orang yang merasa tidak perlu berusaha untuk mendapatkan kesuksesan.

Seorang yang Sukses, dapat mengembangkan bakat, ketrampilan dan ilmu yang mereka miliki untuk selalu berkembang dan terus memperbaiki diri. Dengan  ilmu dan pengetahuan yang sebelumnya belum pernah dimiliki, maka mereka akan berusaha untuk segera melengkapi dirinya dan berusaha untuk mencapai kesuksesannya.

Pandangan sikap menentukan awal kesuksesan.  Anda harus yakin bahwa anda adalah seorang yang Sukses.

Beberapa hal yang dimiliki oleh orang yang Sukses:

  • Orang-orang Sukses punya impian atau cita-cita

Mereka memiliki gambaran yang jelas tentang kesuksesan mereka dan mempunya satu gol yang SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timed).  Mereka tahu apa yang  mereka mau dan  tidak mudah dipengaruhi oleh pikiran dan pendapat dari orang lain serta memiliki ketekunan.

Mereka punya ide dan keinginan kuat sehingga  memberikan hasil yang nyata. Jangan membatasi mimpi karena potensi anda lebih besar dari yang anda sadari. Tulis mimpi anda sebanyak yang  anda inginkan dan lihat, dengar serta rasakan semua telah menjadi milik anda lalu bagaimana perasaan anda setelah semua tersebut menjadi kenyataan?

  • Orang-orang Sukses mengetahui arah

Mereka punya gairah, komitmen yang kuat, mengikat, membanggakan, selalu bekerja keras, selalu ingin mendapatkan banyak hal dan disiplin diri memenuhi sesuatu serta mengetahui arah yang ingin dicapai dan melakukan secara maksimal untuk mencapai tujuan.

 

  • Orang-orang Sukses merencanakan apa yang akan dilakukan

Perencanaan adalah suatu awal langkah yang membantu mereka mencapai tujuan-tujuan dalam kehidupan maupun pekerjaan. Buat perencanaan secara bertahap dan terarah menuju tujuan yang diinginkan. Tujuan tanpa perencanaan tidak akan dapat dengan mudah dicapai. Begitu juga perencanaan tanpa tujuan, akan sulit melakukan pencapaian arahnya. Rencanakan suatu arah ke tujuan yang telah Anda tetapkan dengan jelas dan lengkap. Rencana dilengkapi dengan tanggal mulai dan selesai, serta apa yang dilakukan dan siapa yang bertanggung jawab.

 

  • Orang-orang Sukses melakukan setiap rencana mereka

Sebuah rencana jika tidak dilakukan tidak akan berarti apapun bagi siapapun yang merencanakannya. Ini bukan sesuatu yang direncanakan dengan sangat baik melainkan apa hasil yang dicapai setelah rencana tersebut dilakukan untuk mendapatkan hasil. Sebuah rencana lebih baik dilakukan untuk mendapatkan suatu hasil walaupun masih belum seperti yang direncanakan.

 

 

Semoga bermanfaat

Tetap semangat dan Salam Pencerahan