Pikiran Tidak Mengenal Waktu

Pikiran Tidak Mengenal Waktu

Pikiran bisa aktif kapan saja.Pernahkah anda mengalamai kondisi seperti ini ?Pernahkah anda bangun pagi-pagi dalam kondisi jiwa yang baik,kemudian berselisih dengan seorang anggota keluarga,lalu anda berangkat kerja atau kuliah ,dan di sana anda teringat pada perselisihan itu serta merasakannya seolah sedang terjadi?

Setiap orang pasti pernah mengalami kondisi semacam ini karena kita memiliki waktu psikologis yang bisa mengembalikan peristiwa atau sesuatu yang telah terjadi pada kita.Kemampuan ini membuat kita merasakan hal yang sama seperti ketika peristiwa itu terjadi.Padahal waktu yang dilalui saat ini benar-benar berbeda dengan waktu terjadinya peristiwa itu.Pikiran bisa muncul kapan dan dimana saja.

Pengunaan waktu psikologis bisa bermanfaat bagi kita. Sebagai contoh ,setiap hari sebelum tidur ,tulislah lima hal positif yang anda lakukan pada hari itu. Mulai dari hal sederhana,seperti tersenyum kepada istri ,anak, teman, orang lain yang bekerja denganmu,bahkan orang di pinggir jalan.

Bisa juga mendengarkan keluh kesah orang lain yang tertimpa masalah,lalu anda membantunya untuk bebas dari perasaan tak nyaman. Bisa juga mengunjungi orang sakit atau menelpon dan menanyakan perkebangan kesehatannya. Atau,hal positif lainnya yang anda lakukan hari ini . Setelah itu ,pergunakanlah waktu psikologis anda.Layangkanlah pikiran anda ke waktu itu dan rasakan peristiwa itu terjadi lagi.Rasakan perasaan positif yang serupa,pasang senyum manis di bibir,dan ucapkan : Allhamdulillah . Setelah itu tidurlah.

Dengan cara seperti ini Anda bisa mengambil manfaat dari kekuatan oikiran dan waktu psikologis dalam diri anda daripada menggunakannya pada hal lain tanpa anda ketahui berapa besar kekuatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *