Pikiran Menambah atau Mengurangi Energi

Pikiran Menambah atau Mengurangi Energi

1. Energi positif tingkat tinggi

Ketika anda punya target tertentu, tahu alasan ingin mewujudkannya, tahu kapan anda menginginkannya dalam hidup,dan tahu cara mencapainya sehingga anda memiliki keinginan yang sangat kuat. Setelah itu,anda mulai menyusun rencana dan melaksanakannya. Setiap tahapan anda sempurnakan supaya bisa mencapai target.Saat anda menggunakan pikiran positif yang membukakan file-file potensi dan energi yang berkelimpahan dalam pikiran anda. Maka, adrenalin dalam tubuh anda akan naik sehingga memberi semangat dan kekuatan.

2. Energi negatif tingkat tinggi

Ketika marah kepada seseorang, Anda membuat pikiran meyakini bahwa anda dalam bahaya. Karena itu, ia memposisikan anda pada apa yang disebut para ahli dengan “kondisi menyerang atau lari “. Kondisi ini membuat jantung berdegup lebih kencang, napas tersengal, tekanan darah naik, suhu tubuh berubah, dan anda siap utuk menyerang orang yang membuat anda marah.

Pada kesempatan seperti di atas, Anda menggunakan energi tingkat tinggi yang di picu oleh pikiran marah. Maka, akal pun membuka file-file yang berkenaan dengan perilaku anda ketika marah. Saat itu anda dalam kondisi terdesak secara internal hingga anda melakukan penyerangan dengan kata-kata atau fisik. Semua itu karena anda mengalami kondisi dan memiliki pikiran yang anda gunakan untuk meledakkan energi negatif tingkat tinggi.

3. Energi negatif  tingkat rendah

Ketika seseorang dipecat dari pekerjaan, bercerai dengan pasangan, atau kehilangan seseorang yang dicintai jiwanya akan terombang-ambing. Keadaan seperti ini dialami seseorang dalam kurun waktu yang tidak menentu. Ada yang bisa cepat beradaptasi, ada pula yang mengalami hal itu sampai lama karena belum bisa menerima apa yang terjadi. Ia akan mengalami tahapan berikutnya yaitu penyesalan.

4. Energi positif tingkat rendah

Ketika jatuh cinta atau ketika mengalami kondisi spiritualitas yang dalam,anda akan mendapatkan energi seperti ini. Pernahkah anda shalat dengan khusyuk meskipun sekali? Setiap orang pasti pernah merasakan kondisi seperti ini dalam hidupnya.Dalam kondisi seperti ini, jiwa, pikiran, dan tubuh akan sangat tenang dan hati terasa dibelai kebahagiaan. Ia akan merasa nyaman dan damai. Untuk mendapatkan kondisi seperti ini, sebagian orang menjalani latihan berpikir, yoga, hipnotis dengan sugesti atau taichi. Dengan begitu, ia merasa jauh dari alam materi dan terhubung  dengan alam rohani. Maka, yang ia pikirkan hanya ketenangan jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *