Pikiran Mempengaruhi Kondisi Kesehatan

Pikiran Mempengaruhi Kondisi Kesehatan

90% penyakit tubuh disebabkan oleh jiwa.Inilah yang disebut dengan Psyhco-Somantic Disease. Istilah ini berasal dari kata psycho yang berarti jiwa dan somo yang berarti tubuh, Maksudnya jiwa yang mempengaruhi tubuh.

Apa yang dipikirkan oleh jiwa berpengaruh pada seluruh anggota tubuh bagian luar,baik pada ekspresi wajah maupun gerakan tubuh. Pikiran jiwa berpengaruh pada anggota tubuh bagian dalam, seperti bertambahnya detak jantung,suhu tubuh, proses bernafas dan tekanan darah yang ikut mempengaruhi livet, ginjal, limpa, lambung dan lain-lain.

Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda,”Jangan kalian pura-pura sakit sehingga benar-benar sakit”. Hadits ini menegaskan bahwa pikiran bisa menimbulkan penyakit. Jika seseorang selalu berpura-pura sakit, lambat laun akan menjadi kenyataan.

Pikiran yang ada dalam benak kita akan meluas dan menyebar. Otak akan membuka file-file yang menguatkan pendapat kita. Dengan demikian, pikiran berpengaruh pada ekspresi wajah dan seluruh anggota tubuh bagian luar atau bagian dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *