Pikiran Membuat Arsip Memori dalam Akal

Pikiran Membuat Arsip Memori dalam Akal

Ketika lahir, manusia itu bersih. Data-data dalam otaknya jernih. Orang tua mulai mengajaknya berkomunikasi dengan ekspresi wajah dan gerakan tubuh secara berulang-ulang sampai si buah hati bisa mengucapkan kata-kata.Disinilah akal mulai membuka file-file kognitif bagi pengertian ini. Setiap kali mengetahui pengertian lain dari suatu kata, terbentuklah file-file tersendiri untuk pengertian tersebut.Tiap-tiap file secara khusus memuat pengertian tertentu.

Dalam akal terdapat banyak arsip yang berisi pengetahuan, bahasa, norma, keyakinan, dan prinsip. Setiap kali menghadapi pengalaman baru, otak mengidentifikasinya dengan menggunakan data-data yang sudah ada, lalu menyimpan pengalaman baru itu dalam sebuah file.

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.(Al-Ra’d : 11)

Jadi sekali lagi, agar perubahan yang diinginkan terjadi secara sempurna,mulailah dari dalam. Sekuat apapun bantuan dari luar tidak akan efektif kecuali jika anda menolong diri sendiri dengan kembali kepada Allah. Setelah itu ,mengubah arti persepsi dalam file bawah sadar. Dengan begitu, perubahan akan sempurna. Ketika anda mengubah persepsi, segala sesuatu pun ikut berubah. File di alam bawah sadar akan berubah dan akan mengubah hidup seperti yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *