Pribadi Menarik – Menjadi Pribadi yang Menarik

Pribadi Menarik – Menjadi Pribadi yang Menarik

Pribadi menarik adalah investasi tak ternilai dalam hidup karena orang akan mengingat, mengenang, dan merindukan. Untuk menjadi pribadi yang disukai, harus dengan berusaha memuaskan orang lain. Dengan  terpuaskan, orang bisa menjadi lebih baik, lebih menyenangkan, dan lebih bersahabat dan akan selalu dirindukan. Maka jadilah pribadi yang menarik karena bermanfaat dalam menjalin hubungan dengan pasangan, keluarga, pertemanan, dan pekerjaan.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjadikan Anda pribadi menarik di depan orang lain:

1. Tata Krama

Tingkah laku yang sopan dan santun membuat orang lain percaya dan merasa nyaman bercakap-cakap dengan Anda. Pilih kata yang baik dan perhatikan bahasa tubuh sehingga Anda ciptakan aura positif yang timbul dari tata krama yang telah dibangun.

2. Memberi tanpa Pamrih

Beri atau bantulah orang-orang yang membutuhkan pertolongan karena lebih baik memberi daripada meminta. Memberi dengan ikhlas dapat menumbuhkan perasaan kaya, positif atau bersyukur dan tidak berharap imbalan dari orang yang telah dibantunya.

3. Lakukan Apa yang Anda ingin Orang lain lakukan Kepada Anda

Hargai, puji atau berkata yang baik-baiklah pada orang lain karena Anda pasti juga ingin orang lain melakukan hal yang sama kepada Anda. Perlakuan positif yang Anda inginkan dari orang lain harus Anda lakukan lebih dulu dan Anda harus punya inisiatif untuk memulainya.

4. Jaga tingkah laku.

Jagalah tingkah laku Anda untuk selalu positif karena perilaku negatif lebih mudah membekas di pikiran orang lain.

5. Senyum

Orang akan senang melihat wajah yang dihiasi senyuman, selain itu tersenyum adalah sedekah yang paling mudah.

6. Menjadi Rendah Hati

Belajarlah jadi orang yang rendah hati, tidak membandingkan pencapaian Anda dengan orang lain, berpikir positif dan mengakui kekurangan.

7. Jadikan Setiap Orang penting

Jadilah pendengar yang baik, antusias, tidak menilai dengan mudah karena Anda pasti ingin selalu didengarkan. Jika Anda dimintai nasehat, maka nasehatilah dengan lemah lembut karena mereka menyukai hal yang seperti itu. Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting.

8. Memiliki Prinsip

Jangan selalu katakan ‘Ya’ karena jadi pribadi yang baik tidak berarti mengiyakan semua hal karena berarti Anda tidak memiliki pendirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *