Passion – How to Find Your Passion

Passion – How to Find Your Passion

Passion – How to Find Your Passion

Anda ingin menjadi seorang pebisnis dan memiliki usaha yang sukses namun belum tahu ceruk  bisnis apa yang akan Anda masuki? Berpijak pada passion yang Anda miliki merupakan salah satu titik awal yang bisa membantu dalam memilih bisnis yang Anda inginkan.

Passion adalah sesuatu yang menyenangkan dan menarik untuk dilakukan meskipun menghabiskan waktu dan tenaga. Setiap tantangan yang datang ketika Anda melakukan pekerjaan atau kegiatan tertentu akan dihadapi dengan semangat dan optimis karena berkaitan dengan passion yang dimiliki.

Lalu bagaimana jika terkendala dengan belum sepenuhnya menyadari passion yang dimiliki? Apa yang harus dilakukan?

1. Tulis di secarik kertas.

Tulislah hal-hal atau kegiatan yang Anda sukai dan mampu menghabiskan berjam – jam untuk melakukannya. Tulis hobi, koleksi, kreativitas yang dimiliki atau sering dilakukan karena itu bisa membuka peluang sebagai cikal bakal bisnis yang Anda geluti.

2. Bertanya pada diri sendiri.

Cari tahu tujuan yang dicari atau apa yang suka dikerjakan meski tidak diganjar dengan uang atau kegiatan apa yang ingin tetap Anda lakukan saat tua nanti.

3. Gali diri sendiri.

Galilah hobi, kegiatan yang sangat disenangi dan memungkinkan untuk dikerjakan sepanjang waktu.

4. Kombinasikan bakat.

Mungkin Anda memiliki lebih dari satu bakat, maka kombinasikan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih hebat.

 

5. Brainstorm.

Jika belum ada yang terbersit di kepala Anda maka tulis ide-ide yang sedang terlintas di pikiran Anda. Cari inspirasi di sekeliling rumah, browse di internet atau buku dan kemudian dievaluasi.

6. Berpikiran dan bertindak terbuka.

Cobalah untuk membuka diri dengan aktivitas baru yang memungkinkan Anda untuk lebih mengenal passion yang Anda miliki.

7. Bertanya pada orang-orang sekitar.

Terkadang orang-orang disekitar lebih jeli dan melihat dengan jelas passion atau kecenderungan Anda terhadap sesuatu. Dengan bertanya pada sekitar maka Anda akan lebih mengerti dan membuka jalan bisnis dengan berbasis pada passion Anda.

8. Praktek.

Praktek berulang kali akan membuat Anda semakin mahir dengan passion yang Anda miliki.  Jadilah profesional bukan amatiran jika ingin menggunakan passion Anda sebagai peluang bisnis baru.

Yakinlah dengan passion Anda karena kesuksesan bisnis akan terjadi bila dilakukan dengan dorongan, niat, doa, dan usaha yang optimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *