Efektif Mengelola Tuntutan & Membahagiakan Semua Orang

Efektif Mengelola Tuntutan & Membahagiakan Semua Orang

Efektif Mengelola Tuntutan & Membahagiakan Semua Orang

Mungkin banyak tuntutan yang ditujukan kepada Anda dalam kehidupan sehari-hari. Nah, inilah saatnya Anda untuk mengelolanya agar lebih efektif dan membuat semua orang bahagia? Caranya bisa Anda simak di bawah ini.

Jadwal Kerja Efektif

Langkah pertama Anda adalah untuk memperjelas prioritas Anda saat ini dan untuk mengelola jadwal Anda secara efektif. Ini akan membantu Anda tahu apa yang dapat Anda lakukan dan kapan, sehingga Anda dapat bernegosiasi dengan waktu dan mengelola harapan orang ketika mereka datang kepada Anda dengan proyek-proyek baru.

Ketika Anda tidak dapat memasukkan tugas ke dalam jadwal Anda, hal yang jelas untuk dilakukan adalah untuk menunda kegiatan yang tidak mendesak, atau tidak terlalu penting. Jika hal ini terjadi, ada beberapa alat bantu yang dapat membantu Anda memprioritaskannya. Salah satu alat yang paling berguna adalah prioritas Matrix Mendesak / Penting. Ini akan membantu Anda memutuskan apakah tugas atau proyek benar-benar perlu dilakukan sekarang. Kemudian menempatkan tugas dan proyek di To-Do List Anda.

Negosiasikan Waktu

Setelah Anda menjelaskan prioritas Anda, lihatlah tanggung jawab Anda dan mengidentifikasi setiap waktu yang Anda butuhkan untuk kembali bernegosiasi. Pada tahap ini, Anda mungkin menemukan mengapa Anda memiliki peringkat prioritas seperti yang Anda miliki, dan Anda mungkin ingin menyoroti konsekuensi dari tidak menata ulang waktu.

Mengelola Ekspektasi

Ini penting bahwa Anda mengelola harapan orang sebelum Anda mengambil tugas-tugas baru. Misalnya, jika Anda telah tergelincir di belakang jadwal pada sebuah proyek untuk seorang manajer di departemen lain, biarkan dia tahu bahwa Anda mungkin harus memberikan kemudian dari yang direncanakan.

Namun, Anda jelas tidak ingin membuat kebiasaan ini, belajarlah bagaimana untuk memperkirakan waktu secara akurat sehingga Anda menetapkan waktu yang realistis, dan memastikan bahwa Anda telah melakukan segala sesuatu secara bijaksana.

Jadilah Profesional

Hal ini dapat untuk menyulap prioritas dan harapan orang. Stres dapat membuat Anda merasa lelah, mengabaikan waktu, atau mengasihani diri sendiri. Ini adalah tempat yang penting untuk bersikap profesional.

Profesionalisme Anda, terutama pada saat ada tekanan, adalah apa yang terbaik menunjukkan karakter Anda untuk orang di sekitar Anda. Juga, belajar bagaimana mengelola emosi Anda secara efektif, bahkan ketika Anda sedang kelebihan beban.

Jadilah Fleksibel

Terakhir, penting untuk menjadi fleksibel: mungkin ada saat-saat Anda tidak akan dapat bernegosiasi ulang dengan waktu atau tugas mendelegasikan kepada orang lain. Jadi bersiaplah dan masukkan ke dalam bekerja ekstra, jika sesuai, untuk membuat orang puas. Hanya pastikan bahwa hal ini tidak terjadi terlalu sering.

Mempertahankan Prioritas Anda

Jika ini terjadi, mencoba untuk menegosiasikan batas waktu baru yang bekerja untuk Anda berdua. Jika mereka tetap bersikeras bahwa proyek mereka lebih penting, maka Anda perlu belajar bagaimana mempertahankan prioritas Anda, idealnya tanpa merusak hubungan Anda.

Sebagai contoh, bayangkan bahwa Anda baru saja mengatakan kepada rekan Anda bahwa Anda tidak dapat menyelesaikan laporan sampai besok, karena bos Anda meminta Anda untuk menyelesaikan tugas yang akan mengambil sisa hari itu. Namun, dia tidak membiarkan Anda pergi, karena laporan itu akan mengambil hanya 30 menit dari waktu Anda. Di matanya, Anda sedang tidak masuk akal. Mulailah dengan menunjukkan empati. Komunikasikan kepadanya bahwa Anda mengerti mengapa ia merasa frustrasi atau marah. Kemudian, jelaskan kebutuhan Anda dengan jelas, tetapi tegas. Misalnya, tegaskan bahwa Anda harus menyelesaikan proyek atasan Anda dengan 5:30. Anda perlu menjaga janji yang Anda buat ke bos Anda, jadi penting bahwa Anda mencurahkan perhatian Anda untuk tugas ini. Setelah Anda menjelaskan kebutuhan Anda, kompromikan seperti menawarkan untuk bekerja pada laporan kolega Anda besok pagi pagi.

Poin Kunci

Banyak dari kita memiliki tuntutan yang saling bertentangan, di mana beberapa orang atau tim yang berteriak-teriak meminta perhatian kita. Ini penting untuk mengetahui bagaimana mengelola tuntutan ini secara efektif, sehingga setiap orang senang.

Mulailah dengan menjelaskan prioritas dan penjadwalan bekerja secara efektif. Kemudian menggunakan strategi negosiasi yang tepat untuk mengatur ulang waktu. Juga belajar untuk mengelola ekspektasi masyarakat secara efektif, menjadi profesional bahkan ketika Anda sedang di bawah tekanan, dan fleksibel – mungkin ada saat ketika Anda harus dimasukkan ke dalam beberapa pekerjaan tambahan untuk membuat orang puas. Bila perlu untuk mempertahankan prioritas Anda, menunjukkan empati, tetapi tegas dalam pendekatan Anda.

Wealth, Abundance and Legacy through Coaching

coach EDWIN INDARTO
i.BizCOACH
Spiritual, Life and Business Coaching

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *