Sukses – Belajar Nilai Kesuksesan dari Benda-Benda di sekitar

Sukses – Belajar Nilai Kesuksesan dari Benda-Benda di sekitar

Sukses – Belajar Nilai Kesuksesan dari Benda-Benda di sekitar

Jalan menuju sukses itu bisa terjal, mudah, berkelok dan berbeda-beda sesuai dengan pengalaman dan konteks bisnis masing-masing. Setiap kesuksesan seseorang dalam bisnis pasti ada nilai yang bisa dipetik seperti rendah hati, selalu belajar, pantang menyerah. Selain itu, kita juga bisa belajar dari benda-benda yang ada di sekitar yang mengajarkan nilai-nilai kesuksesan.

Berikut adalah benda-benda di sekitar kita yang bisa mengajarkan tentang arti kesuksesan.

1. Batu

Kita biasa menemukan bebatuan besar di sungai. Apa hal menarik yang bisa kita gali dari batu tersebut? Sekeras-kerasnya batu jika terkena tetesan air setiap hari lama-lama akan tergerus atau berlekuk bahkan bisa habis terkikis. Ibarat kita adalah tetesan air, jika tanpa putus asa maka rintangan(batu besar) yang sangat berat  pun bisa ditaklukkan. Dengan keyakinan kuat dan tak kenal lelah maka sukses akan dituai dan harus disertai rasa syukur agar setiap tetesan air diberkahi.

2. Pendingin Ruangan

Hampir setiap rumah, gedung dilengkapi dengan pendingin ruangan yang berfungsi mendinginkan suhu ruangan. Jadilah pendingin ruangan dengan selalu bersifat tenang dan dingin selesaikan dengan logika ketika ada masalah dalam bisnis.

3. Cermin.

Cermin adalah benda sederhana yang punya manfaat besar karena memberikan pantulan apa yang ada di hadapannya. Setiap orang biasa bercermin sebelum akan bepergian untuk memastikan penampilannya rapi. Cermin mengajarkan untuk berfikir dengan matang apa yang akan dikerjakan atau introspeksi, dalam setiap hal.

4. Pintu

Pintu adalah bagian dari rumah yang berperan untuk menghubungkan ruangan yang satu dengan ruangan yang lain. Banyak cara untuk membuka pintu, bisa dengan menggunakan kunci, mendobrak, atau melenggang dengan mudah karena tidak terkunci. Pilih cara yang tepat, jadilah berani membuka peluang dan temukan kesuksesan dibaliknya.

5. Jam

Jam berfungsi sebagai penunjuk waktu dalam beraktivitas agar lebih terorganisir, tepat waktu, Waktu terus berjalan dan tidak dapat diputar balik, maka gunakan waktu dengan baik dan seefisien mungkin hingga akan bergerak menuju jalan kesuksesan.

6. Tangga

Anak tangga pertama hingga terkahir bagaikan proses yang kita laukan untuk mencapai tujuan atau kesuksesan yang diharapkan. Jika tergesa-gesa dalam menaiki anak tangga, maka target akan cepat tercapai namun tanpa langkah dan persiapan yang matang. Sedangkan menapaki anak tangga satu persatu dengan tenang sesuai dengan kemampuan maka sukses akan tercapai. (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *