Bahagia – Apakah Anda Bahagia ?

Bahagia – Apakah Anda Bahagia ?

Bahagia – Apakah Anda Bahagia ?

Apakah Anda bahagia terhadap kondisi diri, keluarga atau pekerjaan Anda? Apakah tiap kegiatan yang Anda lakukan dapat berhasil dengan sukses? Kebahagiaan adalah kunci menuju kesuksesan. Pertanyaanya sekarang adalah apakah Anda telah bahagia dan mendapat kesuksesan?

Bahagia adalah seimbangnya lahir batin yang menciptakan rasa senang, tentram, tenang dan bebas dari kesusahan dalam menjalani hidup. Kebahagiaan bergantung pada keinginan untuk bahagia, sebuah kesadaran dan keputusan tegas untuk mencapai  keadaan tersebut.

Apabila Anda merasa ada yang kurang atau tidak puas dalam hidup Anda, maka jadilah individu yang bahagia. Lalu bagaimana agar bisa bahagia?

Ada beberapa hal yang dapat membantu Anda meningkatkan kebahagiaan Anda.

1. Bersyukur dengan apa yang telah diperoleh.

Allah telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya maka bersyukurlah atas diri Anda dan yang Anda miliki. Bersyukur bukan hanya hal positif saja tapi juga pengalaman buruk karena setiap hal yang kita alami pasti tersimpan hikmah yang bisa diambil.

2. Berteman dengan Teman yang Baik.

Lingkungan berpengaruh terhadap mood, sikap atau perilaku seseorang. Pilih lingkungan positif untuk bergaul sehingga Anda akan lebih bahagia.

3. Memiliki Selera Humor yang Baik.

Kembangkan selera humor yang Anda miliki sebagaimana pepatah ‘ tawa adalah obat’. Apa maksudnya? Memiliki selera humor yang baik dan tawa adalah penyebab dan konsekuensi dari kebahagiaan.

4. Keluarga

Habiskan waktu yang berkualitas dengan keluarga, orang tua, pasangan, dan anak-anak Anda karena merekalah sumber kebahagiaan.

5. Memutuskan untuk Menjadi Individu yang bahagia

Jadilah bahagia jika orang lain bahagia. Terkadang kebahagiaan orang lain menghambat Anda untuk menjadi bahagia. Kenapa dmikian? Seseorang akan merasa terintimidasi dengan pencapaian orang lain sehingga juga berusaha untuk mendapat pencapaian yang sama atau lebih.

6. Masa Lalu adalah Pelajaran yang sangat Berharga.

Petik hikmah pengalaman masa lalu baik positif atau negatif. Jadikan pengalaman berharga untuk menatap masa depan yang lebih baik. Rasa bahagia muncul terkait dengan peristiwa masa lalu. Hindari menyesali yang telah lalu karena Anda tidak dapat memutar waktu.

7. Hidup di Masa Sekarang dan tentukan tujuan Anda.

Lihatlah masa lalu dengan kepuasan, merenungkan masa depan dengan harapan dan memutuskan untuk hidup di masa sekarang. Nikmati hidup Anda seakarang. Belajarlah dari alam, anak-anak atau mereka yang sedang kesusahan. Maka Anda akan merasa bahagia.

Jadi bahagia adalah pilihan. Mana yang Anda pilih? Menjadi bahagia yang berujung sukses di semua lini atau hanya sukses dalam satu bidang tanpa merasa bahagia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *