Tips Keuangan – Mengelola keuangan perusahaan Anda

Tips Keuangan – Mengelola keuangan perusahaan Anda

Tips Keuangan – Mengelola keuangan perusahaan Anda

Tips Keuangan – Mengelola keuangan perusahaan Anda.

Keuangan merupakan bagian penting dalam manajemen bisnis. Banyak sekali Pelaku usaha dalam memulai bisnisnya tanpa mengerti seluk beluk financial atau segi keuangan bisnisnya.

Ketika seseorang memulai bisnis tanpa mengetahui ilmu financial, maka mereka akan bersusah payah membangun bisnis nya. Yang penting omset tinggi, transaksi tinggi, tetapi apakah transaksi itu benar-benar menguntungkan ?

Banyak pelaku usaha di Indonesia yang belum memahami financial mereka, seperti contoh adalah pelaku usaha seluler. Mereka sangat cepat melakukan transaksi tetapi istilahnya “yang penting muter”, yang akhirnya mereka stuck selama bertahun-tahun di posisi tersebut. Nah, karena itu diperlukan ilmu financial dalam bisnis.

Yang paling penting adalah, Anda mengerti tentang laporan keuangan. Jangan sampai laporan keungan hanya sebagai bangkai dokumen di bisnis yang Anda jalankan. Dari ulasan diatas laporan keuangan adalah indikator dalam memonitor perkembangan bisnis Anda. Sama seperti seorang Nahkoda, tanpa indikator sebenarnya sang Nahkoda tidak tau kapalnya berada di mana. Selain keinginan Anda dalam memulai bisnis, pastikan juga Anda mengerti apa itu laporan keuangan. Laporan keuangan dapat berfungsi sebagai kontrol pengeluaran dan mengetahui apakah bisnis Anda ini laba atau rugi, sehingga Anda tahu arah perkembangan bisnis Anda mau dibawa kemana.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis.

Salam pencerahan dan sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *