Jurus Menaikan Profit Usaha Anda

Jurus Menaikan Profit Usaha Anda

Jurus Menaikan Profit Usaha Anda

Sebagai business owner tentunya Anda menginginkan pemasukan dari bisnis Anda selalu naik setiap bulan atau setiap tahun, hal seperti itu memang menjadi kewajiban yang harus didapat oleh seorang business owner. Dalam masa sekarang, yang tingkat pertumbuhan ekonomi nya sangat tinggi, mempunyai penghasilan lebih merupakan jalan keluar untuk memenuhi semua kebutuhan yang belum tercukupi. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, harga barang-barang keperluan juga meningkat berbanding lurus, hal ini lah yang menjadi salah satu tantangan business owner. Tidak hanya peningkatan harga, kebutuhan akan simpanan atau deposito pribadi atau deposito untuk anak sangatlah dibutuhkan karena semakin hari kebutuhan akan semakin tinggi.
Sering kita jumpai banyak business owner yang usahanya terjungkal karena mereka tidak mengetahui bagaimana caranya meningkatkan profit margin bagi perusahaan. Itu terjadi karena mereka terlalu terlena dengan banyaknya omzet sehingga melupakan profit. Padahal profit itulah yang sebenarnya akan menjadi tujuan utama bisnis. Sebab omzet yang semakin membesar setiap bulannya bukan berarti bahwa profit (keuntungan) juga akan semakin membesar. Karena itu, berhati-hatilah agar Anda tidak menjadi business owner yang terlena dan tidak jatuh terjungkal.
Lantas, bagaimana jurus meningkatkan profit dengan cepat? Berikut ada beebrapa trik dan jurus :

1.    Perluas Prospek

Untuk mendongkrak profit margin usaha Anda, maka Anda harus melakukan berbagai cara, diantaranya membuka cabang dari usaha Anda, meng-iklankan produk, membuat iklan melalui media sosial atau membuat sendiri toko online. Atau menyebarkan brosur-brosur ke toko-toko di mall dan masih banyak lagi cara mempromosikan produk usaha Anda.

2.    Naikan Jumlah Transaksi

Pantau terus jumlah transaksi yang terjadi di tempat usaha Anda dalam catatan berapa transaksi pembelian buat program super heboh yang mengundang konsumen berdatangan membeli produk yang Anda tawarkan. Misalnya dengan pemberian voucher, bonus ataupun hadiah-hadiah menarik yang membuat konsumen merasa puas dengan layanan usaha Anda.

3.    Naikan Harga Perlahan

Untuk menaikan margin penjualan maka Anda dapat menaikan harga jual produk. Ini adalah cara sederhana yang sering dilakukan para pebisnis owner untuk meningkatkan profit margin mereka.
4.    Jangan Terlalu Sering Memberi Diskon
Konsumen pastinya sangat menyukai program pemberian diskon. Pemberian diskon sebenarnya justru memeberikan efek margin yang lebih kecil dari sebelumnya.

5.    Buat Brand dari Usaha Anda

Ini yang paling penting. Dengan adanya brand dari produk Anda tawarkan kepada konsumen tentunya akan membantu meningkatkan profit margin.

6.    Lakukan Penjualan Secara Online

Jualan secara online tentunya sangat menguntungkan, karena bisa memangkas cost yang sudah tentu akan membantu Anda meningkatkan profit margin.

7.    Kunjungi Seminar seusai Usaha Anda

Jualan secara online tentunya sangat menguntungkan, karena bisa memangkas cost yang sudah tentu akan membantu Anda meningkatkan profit margin.

8.    Berikan Raport dan Koreksi pada SDM Anda

SDM yang baik akan dapat membantu perusahaan Anda dalam meningkatkan profit margin bagi perusahaan.

Jika Anda Pebisnis, Profesional yang ingin menemukan potensi terbaik di dalam diri Anda silakan hubungi Coach Edwin Indarto

Website : www.bisniscoaching.com / www.pelatihanbisnisindonesia.com / www.edwinindarto.com
Email : [email protected]
Telp : 0271-3024265 / 3020165 / 3024165 / 3020265
Fax : 0271-7655461
HP / WA : 08112652210/ BB 2A1F6C6C

Sumber : yukbisnis; jagongoprek
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *