FAQ

Frequently Ask Question’s

1. Apa itu i.BizCOACH ?

2. Apa itu Coaching ?

3. Mengapa saya harus menggunakan metode coaching ?

4. Bagaimana saya bisa yakin bahwa program pelatihan ini bisa berhasil di dalam industri dan bisnis saya ?

5. Berapa biayanya ?

6. Bagaimana cara kerja coaching ?

7. Apakah ada Garansi ?

8. Apa yang telah di rasakan klien-klien i.BizCOACH ?

9. Di area mana sajakah saya akan di-“Coaching” ?

10. Apakah team saya bisa hadir di sesi coaching ?

11. Kapan waktu terbaik untuk memulai Program Coaching ini ?

12. Kapan Anda membutuhkan Coach ?

13. Apa yang harus Saya lakukan untuk bisa memulai Program Coaching ini secepatnya?

 

1. Apa itu i.BizCOACH ?

Indonesia Business Coaching atau yang lebih dikenal dengan i.BizCOACH merupakan Lembaga Pelatihan Bisnis yang berbasis spiritual, life & bussiness Coaching yang berafiliasi dengan Certified Coaches Federation (CCF) Canada dan International Coach Federation (ICF) USA. CCF & ICF merupakan induk asosiasi profesional Coach terbesar di dunia yang telah beranggotakan lebih dari 20.000 coachprofesional di 109 negara.

Lembaga pelatihan bisnis kami memfokuskan pada keseimbangan dari sisi spiritual, life & bussines untuk menjadikan pelaku bisnis yang sukses dan berakhlak mulia. Oleh karena itu kami berkeyakinan, bahwa para pekerja profesional yang sukses harus memiliki kapasitas empat kekuatan dasar atau kami menyebut sebagai empat kekuatan dasar untuk masa depan yaitu Kekuatan Moral-Spiritual, Kecerdasan Emosional, Kecerdaan Intelektual, dan Kekuatan Fisik.

Pandangan tersebut menjadi dasar kami untuk berkontribusi dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam konteks pengembangan kepribadian, pengembangan tim, pengembangan institusi dan pengembangan masyarakat.

2. Apa itu Coaching ?

Coaching adalah hubungan khusus antara dua orang dimana Coach membantu Coachee (klien) memahami dan menyadari keinginan/tujuan terdalam mereka dan kemudian bersama-sama, melalui pertemuan secara langsung atau tidak langsung, misalnya melalui telepon/bb/email/skype/go to meeting/chat/FB secara mingguan dan teratur. Coach membantu Coachee untuk menyusun perencanaan dan memantau mereka, sementara mereka melakukan tindakan.

Banyak faktor yang membuat bisnis tidak berjalan sesuai harapan, tidak berkembang atau bahkan menjadi bangkrut. Salah satu faktor yang dialami oleh para pebisnis adalah karena mereka tidak mencari bantuan yang tepat untuk membawa mereka menuju sukses. Salah satu jalan seorang pengusaha mencari bantuan adalah mencari seorang pembimbing yang bisa menuntun bisnisnya menuju sebuah kesuksesan, ia adalah Coach.

3. Mengapa saya harus menggunakan metode coaching ?
Coaching mencakup beberapa elemen seperti therapy, consulting, mentoring, dan motivating. Coaching melakukan re-educating, transfer knowledge, dan membantu Anda menemukan potensi terbesar dalam diri Anda. “People have all the resources they need to succeed”, semua orang punya bahan untuk membuat mereka sukses tetapi mereka belum paham bagaimana cara menggunakan bahan tersebut. Disitulah coaching membantu Anda mengolah bahan yang sudah ada pada diri Anda.

4. Bagaimana saya bisa yakin bahwa program pelatihan ini bisa berhasil di dalam industri dan bisnis saya ?
Pelatih bisnis kami adalah expert di bidang Sales, Marketing, Business Development, Business Management, Lean Manufacturing, dan Team Building. Kami percaya Anda adalah orang yang paling mengerti selak beluk bisnis dan industri dimana Anda berada saat ini dan jika ini dipadukan dengan knowledge kami maka bisnis Anda akan menjadi lebih efektif dan efisien.

5. Berapa biayanya ?
Investasi Anda akan disesuaikan dengan size bisnis dan besarnya keterlibatan kami dengan Anda dan tim Anda. Anda akan segera sadar bahwa ketika Anda memiliki seorang Coach, Anda akan merasa seperti memiliki seorang Marketing manager, Sales team leader, trainer, recruitment specialist dan konsultan – semua dalam satu investasi!

Apapun yang Anda kerjakan dengan Coach Anda adalah sebuah investasi yang sejati untuk masa depan Anda. Anda bukan saja akan memulai menghasilkan hal yang besar dalam bisnis Anda, tetapi Anda juga bisa mengasah business mindset dan knowledge Anda sekaligus. Dan dengan itu Anda bisa mengulang kesuksesan Anda berkali kali dalam bisnis yang sama maupun yang berbeda.

6. Bagaimana cara kerja coaching ?
Anda akan bertemu secara rutin dua kali sebulan. Coach bertugas membuat Coachee (yang dilatih) menjadi pemain yang lebih baik, untuk itu Coach tidak mengambil alih tugas Coachee seperti consultant.
Coachee akan dibimbing agar dapat mengatasi masalah dan suatu saat menjadi Coach di perusahaan yang dipimpin. Setiap pertemuan akan mengkombinasikan antara “transfer knowledge” dan praktek.
Untuk memahami kemampuan coachee, coach akan memberi tugas/tasking yang berhubungan dengan pengembangan bisnis. Tugas yang kerjakan akan memberi hasil yang terukur dan akan dibahas pada pertemuan berikutnya.
Setiap peserta memiliki kewajiban untuk mengikuti sesi coaching dengan konsisten untuk mendapat hasil jangka panjang.

7. Apakah ada Garansi ?
Sebenarnya tidak ada batasan waktu ideal dalam hal coaching ini. Klien bisa mengikuti program coaching sesuai kebutuhannya, di i.BizCOACH program ini akan berlangsung selama 12 Bulan. Dalam kenyataannya, karena bagi beberapa orang, coaching adalah hal yang relatif baru, 3 bulan pertama adalah waktu penyesuaian, namun tidak sedikit pula yang merasakan impact dari coaching secara signifikan di 3 bulan pertama tersebut.

8. Apa yang telah di rasakan klien-klien i.BizCOACH ?
Jika Anda tidak merasa mendapatkan ilmu setelah mengikuti metode coaching ini, kami berikan MONEY BACK GUARANTEE 100%. Yang paling menentukan keberhasilan klien dalam coaching adalah seberapa besar KOMITMEN dan KESUNGGUHAN klien untuk berhasil.

9. Di area mana sajakah saya akan di-“Coaching” ?

10. Apakah team saya bisa hadir di sesi coaching ?
Ada empat area yang akan di “coaching” di perusahaan Anda:
1. Operational
2. Finance
3. Sales and Marketing
4. People
Kemudian akan dipadukan dengan 3 hal yang kami terapkan, yaitu Spiritual, Life, dan Business.

11. Kapan waktu terbaik untuk memulai Program Coaching ini ?
Ya!,Melatih tim Anda sama pentingnya dengan melatih Anda. Kami menyediakan program pelatihan sesuai dengan kebutuhan tim Anda. Anda sendiri yang menentukan siapa yang hadir di sesi Coaching dan pastikan itu team inti Anda. karena pada prinsipnya, bisnis harus berjalan tanpa Anda sehingga dengan team yang lebih efektif, bisnis Anda akan lebih menguntungkan.

12. Kapan Anda membutuhkan Coach ?
Anda akan membutuhkan Coach ketika perusahaan Anda :
1. Tidak punya rencana tertulis
2. Kerja keras tidak ada hasil
3. Pendapatan turun naik
4. Tidak bisa tidur nyenyak
5. Team masa bodoh
6. Jenuh, malas bekerja
7. Target tidak tercapai
8. Tidak ada laporan yang akurat
Segera ambil keputusan untuk mengikuti Coaching ketika beberapa aspek diatas terjadi di perusahaan Anda!

13. Apa yang harus Saya lakukan untuk bisa memulai Program Coaching ini secepatnya?
Silahkan Anda menghubungi kami di 0271-3024265, 0271-7655461 atau di 08122652210 maka tim kami akan mengatur jadwal pertemuan Anda dengan Coach kami secepatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *